Kades Ranteangin Bantah Ada Rumah Warga Dipindahkan karena Beda Pilihan Politik

LUTIM,SINYALTAJAM.com – Terkait adanya pemindahan rumah warga atas nama Abbas Lamude alias Ardi yang disebut sebut beda pilihan dengan pemilik lahan, itu terkesan dipolitisasi yang dikaitkan dengan suasana pilkada saat ini. Bahkan persoalan ini beredar luas bahkan sempat dilansir di media online.

Pernyataan tersebut ditegaskan Kepala Desa Ranteangin, Syafiuddin, A.MdHk, pada sinyaltajam  “Tidak benar kalau Abbas itu disuruh pindah disebabkan beda pilihan dalam pilkada. Tampaknya persoalan ini sengaja dibesar-besarkan dan dipolitisasi,” tegas Kades Ranteangin, Sabtu (12/9/2020).

Syafiuddin menjelaskan, rumah tersebut dipindahkan karena keinginan sendiri pemilik rumah tanpa ada paksaan dari pemilik lahan bernama Aswan. Ini diketahui setelah pihaknya mengkonfirmasi langsung kepada pemilik lahan.

Sesuai penjelasan Aswan, lanjut Kades Ranteangin, pemilik lahan tidak pernah suruh pindah, tapi Abbas Lamude sendiri yang pindah dan mengangkat sendiri rumahnya.

Memang keduanya pernah berselisih paham tapi bukan persoalan beda pilihan hingga membuat rumah tersebut dipindahkan.. Bahkan pemilik rumah pernah sakit berbulan bulan dan itu diurusi Aswan.

“Jadi sesungguhnya Aswan sendiri yang meminta Abbas untuk mendirikan rumah diatas lahannya. Itu karena anak Abbas sekolah sehingga agar lebih dekat, maka rumah Abbas yang berada di dalam kebun diangkat ke lahan Aswan. Mungkin saja Abbas merasa berat karena berselisih dengan pemilik lahan sehingga terpaksa memindahkan rumahnya,”terang Syaifuddin.

Syafiuddin menambahkan, dirinya memang mendapat informasi kalau persoalan ini menjadi bahan pembicaraan banyak pihak yang dikaitkan ke arah politik. Kalaupun beda pilihan, itu wajar dalam politik.

“Jadi memang banyak cara untuk menjatuhkan orang termasuk dalam hal politik. Beda pilihan merupakan hal lumrah. Tapi kalau kemudian dijadikan komoditas politik, rakyatpun akan menilai siapa yang terbaik dan harus menerima konsekwensinya,” tandas Kades Ranteangin tersebut.  (Ilham/st/*)

JANGAN LEWATKAN