banner 728x90

Karang Taruna Kecamatan Malili Peduli Berbagi Di Bulan Penuh Berkah

LUTIM. SINYALTAJAM. COM -Tebar kebaikan di momen bulan Suci Ramadhan 1445 H, pengurus Karang Taruna Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim bersama pejuang Jumat berkah melaksanakan kegiatan bakti sosial berbagi kebahagiaan pada Minggu, (31/3/2024).

Kegiatan tersebut berupa pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan dengan tema”Bermanfaat Dan Berpahala” (Baper) yang dibarengi dengan mari berbagi kebahagiaan kepada sesama saat Ramadhan tiba.

Pembagian sembako itu merupakan bahan -bahan pokok yang telah dikemas di sebuah tas kecil sebanyak 50 paket yang tersalurkan ke 10 Desa di Kecamatan Malili dengan setiap Desa 5 paket.

Dengan cara pembagian, para pengurus Karang Taruna terlebih dahulu berkoodinasi dengan Pemdes setempat atau pengurus karang Taruna tingkat Desa untuk bersama-sama mengunjungi dan memberikan bantuan tersebut yang di anggap layak untuk diberi.

Kegiatan berbagi ini memiliki tujuan yakni meningkatkan kekompakan pengurus karang taruna Kecamatan Malili dan menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi kaum dhuafa serta meningkatkan kepedulian sosial para anggota Karang Taruna.

Kepada media ini, Ketua Karang Kecamatan Malili, Rahmat Tamrin mengatakan kegiatan berbagi ini juga bertujuan untuk mengunggah dan mengajak masyarakat untuk beramal sehingga mereka punya kepedulian terhadap sesama dalam bulan Ramadhan ini.

Juga dapat memperkenalkan kepada masyarakat umum bahwa Karang Taruna Kecamatan Malili tetap utuh dan solid menjalin hubungan silaturahim dengan sesama masyarkat di Kecamatan Malili dan sekitarnya serta meningkatkan partisipasi pemuda dalam bersedekah.

“Semoga ini dapat mengunggah dan mengajak masyarakat untuk terus beramal dan peduli sesama dalam bulan yang penuh berkah ini,”ujarnya.

Dengan tersalurkannya paket sembako itu, Rahmat Tamrin juga berharap agar bantuan itu bisa bermanfaat dan membantu untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari -hari.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan mereka dalam sehari -hari terutama dalam momen bulan suci Ramadhan ini, “ungkapnya.

Adapun 10 Desa di Kecamatan Malili yang menjadi kunjungan berbagi Karang Taruna Malili itu, yaitu,

1.Desa Balantang.
2.Desa Baruga.
3Desa Wewangriu.
4.Desa Puncak Indah.
5.Desa Ussu.
6.Desa Laskap.
7.Desa Manurung.
8.Desa Lakawali Pantai.
9.Desa Tarabbi.
10.Desa Lakawali.
lap Masding.