Kasus Positif Covid-19 di Lutim Tembus 104 orang

Vale Idul Fitri

Malili, Sinyaltajam.com– Bertambah sinignifikan jumlah orang terpapar Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur yang kini tembus 104 orang, setelah hari ini ada tambahan sejumlah 15 orang baru terkonfirmasi, dari sebelumnya yang berjumlah 89 orang. Jum’at, (22/05/2020).

Juru bicara TGTPP Kab. Lutim, Masdin mengungkapkan, tambahan sejumlah 15 orang tersebut, berdasarkan hasil laboratorium yang dilakukan di BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Iya benar ada tambahan hasil dari BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.
Berdasarkan hasil laboratorium yang dilakukan BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar,” terang Masdin.

Kasus baru sebanyak 15 orang, lanjutnya, terbagi atas Kec. Wotu 9 orang, Kec. Tomoni 1 orang, Kec. Mangkutana 3 orang, Kec. Malili 1 orang, dan Kec. Towuti 1 orang.

Jubir TGTPP itu tak henti-hentinya mengajak masyarakat guna mencegah virus corona (Covid-19) agar tidak keluar rumah jika tidak penting, menjaga jarak, pakai masker jika harus berada diluar, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan hindari aktifitas yang melibatkan banyak orang berkumpul.

Terpisah, Kadis Kesehatan Kab. Lutim, dr. Rosmini Pandin menuturkan jika 104 orang yang terkonfirmasi dari hasil Swab di BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, secara keseluruhan adalah Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Dari total 104 orang positif terpapar Covid-19 sesuai hasil swab, 24 orang diantaranya diisolasi di RS. Ilagaligo. Namun meski diisolasi di RS. Ilagaligo, 24 orang tersebut tanpa gejala. Dan secara keseluruhan, sudah 8 orang telah dinyatakan bebas virus, dan 3 orang diantaranya yang menjalani isolasi di RS. Ilagaligo,” tutur dr. Rosmini Pandin.

Dari sejumlah 104 orang positif tersebut, seluruhnya hanya jalani isolasi atau karantina, oleh karena mereka tanpa gejala.

“104 orang yang terkonfirmasi tersebut, seluruhnya hanya menjalani karantina, ada yang lakukan karantina mandiri ada juga yang dikarantina oleh TGTPP Lutim di beberapa tempat termasuk di hotel-hotel di Makassar,” ujarnya.
(Mal)

JANGAN LEWATKAN