Ketua APDESI Bantaeng Ingatkan Kades Jangan Coba-coba Lakukan Kegiatan Fiktif

SinyalTajam.com, Bantaeng – Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (APDESI) Kabupaten Bantaeng, Andi Supriadi, secara tegas mengingatkan para Kepala Desa agar jangan coba-coba melakukan kegiatan fiktif atau laporannya mengada-ada karena nantinya akan berakibat fatal.

Penegasan itu disampaikan Ketua APDESI Bantaeng saat mengikuti pertemuan Kepala Desa dengan Inspektorat Kabupaten Bantaeng, Jumat (7/2/2020).

“Selaku Ketua, kami berpesan kepada rekan dan para seniorku Kepala Desa agar kiranya sedapat mungkin menghindari dan jangan sekali-sekali melakukan kegiatan yang sifatnya fiktif alias mengada-ada. Karena cepat atau lambat pasti akan ketahuan,” ungkap Karaeng Adi, sapaan akrabnya.

Hal tersebut disampaikan karena pihaknya sangat tidak menginginkan ada kepala desa yang terjerat atau terlibat kasus hukum dalam melaksanakan tugasnya.

Sebagai pihak yang dipercaya mengemban amanah menjadi Ketua APDESI, Kades Layoa ini mengharapkan kepada seluruh kepala desa agar selalu menjaga keharmonisan dengan lembaga yang ada di desa masing-masing.

Namun yang lebih penting lagi, jalankan realisasi ADD maupun Dana Desa (DD) sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada. Tapi ingat, jangan coba-coba membuat LPJ fiktif.

“Kuncinya tetap taat pada aturan, pelaksanaan sesuai rencana, libatkan semua komponen masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan. Jangan ambil hak orang lain, laksanakan seluruh kegiatan hingga membuat hati kita nyaman,” pungkasnya. (asa)

JANGAN LEWATKAN