Ketua DPRD Lutim Beserta Pansus Pantau Bendungan Desa Mahalona Yang Rusak Sebelum Dimanfaatkan

Vale Idul Fitri

Towuti, Sinyaltajam.com – Ketua DPRD Lutim H. Amran Syam beserta anggota Pansus DPRD Lutim melakukan peninjauan sekaligus memantau hasil pembangunan Bendungan Desa Mahalona di Dusun Koromalai.

Pembangunan Bendungan Desa yang menelan anggaran sebesar Rp 2,5 milyar tersebut merupakan anggaran belanja tahun 2019. Namun belakangan mengalami kerusakan dan dikhawatirkan jebol, sehingga tidak memberikan asas manfaat bagi masyarakat khususnya para petani di sekitar Desa Mahalona.

Olehnya, Pansus DPRD Lutim turun langsung melakukan pemantauan. Hasilnya, Ketua DPRD Lutim H. Amran Syam mengatakan telah dilakukan perbaikan dari Kontraktor pelaksana proyek tersebut.

“Iya memang telah dilakukan perbaikan oleh kontraktornya, Anggarannya Rp2.5 milyar dari APBD Pokok tahun anggara 2019. Bermasalah dan jadi temuan pada saat itu, tapi sudah dilakukan perbaikan pemeliharaan, tapi kita lihat apa sudah baik dan cukup berkualitas. Terutama sisi manfaatnya bagi masyarakat sekitar.” jelas Amran via Whatsapp pada Media ini.

Anggaran pemeliharaan, lanjut Amran, sudah ada bersama dengan anggaran Rp2,5 milyar itu masuk dibiaya pemeliharaan.

“Jadi masih merupakan tanggungjawab kontraktor pelaksananya,” kata Amran.

Proyek fhisik seperti ini yang harus jadi perhatian, apa lagi berkenaan dengan pemanfaatan masyarakat petani yang membutuhkan pasokan air dari Bendungan Desa Mahalona di Dusun Koromalae. (Mar/Mal)

JANGAN LEWATKAN