Ketua Panwascam Lantik Petugas PKD se Kecamatan Bahodopi

Vale Idul Fitri

Sinyaltajam.com Morowali – Anggota dan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) se-Kecamatan Bahodopi telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwascam Bahodopi Amiruddin SE, Selasa (17/32020) di Aula pertemuan kantor Camat Bahodopi.

Mereka yang telah dilantik diharapkan dapat melaksanakan tugas pengawasan selama pelaksanaan pulkada. Selain itu juga diharapkan semua pihak dapat membantu dan menjaga pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan sukses.

“Pada pelantikan tersebut juga telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) terkait desa anti politik uang bersama unsur Forkopimcam Bahodopi,” kata Amiruddin, Kamis (19/3/20/20).

Sementara Komisioner Bawaslu Kabupaten Morowali, Ruslan SH menyatakan, pelantikan dilaksanakan atas dasar perintah Undang Undang dan mengucapkan selamat kepada petugas yang telah diberikan amanah.

“Ini merupakan tugas dan tanggungjawab serta pengabdian yang diberikan negara agar dapat dilaksanakan dengan baik pada perhelatan pilgub Sulawesi Tengah September 202 mendatang,” ujarnya.

Karena ini merupakan tahapan dan bagian kontestasi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulteng, lanjut dia, maka diharapkan dapat saling berkoordinasi untuk mensosialisasikan program anti politik uang demi membangun desa.

“Dengan begitu, diminta kepada Pengawas Pemilu agar tetap berkoordinasi dengan pemerintah desa di teciptanya pemilu yang bersih, serta mampu menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku,” kata dia.

Sementara Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bahodopi, Arsan, S.Pdi, MM mengatakan meminta pengawas yang dilantik agar betul-betul melaksanakan tugasnya dengan baik agar semua rangkaian pemilu bisa berjalan lancar dan petugas panwas harus tetap menjaga kesehatan.

“Mari kita jadikan Kecamatan Bahodopi sebagai barometer keberhasilan penyelenggaraan seluruh tingkatan Pemilu, mulai Pilpres, Pilgub maupun Pilkada. Semoga para anggota PKD ini bisa bekerja maksimal dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran dan profesional,”ungkap Amiruddin.

Begitu juga Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan S.H meminta masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Desa masing- masing dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020.

Pada pelantikan tersebut dihadiri Elsevin Lansinara dan Ruslan, Komisioner Bawaslu (Bidang SDM) Kab. Morowali Bapak Ruslan, Sekcam Bahodopi Arsan M. Ali S.pdi, Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan SH serta sejumlah undangan lainnya. (Rahman/asa)

JANGAN LEWATKAN