KJSU Carya Anugrah Tani Tercepat di Indonesia Lakukan Tanam Perdana

Sinyaltajam.com,Lutim-Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh. Thoriq Husler menghadiri penanaman perdana Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Koperasi Jasa Serba Usaha Carya Anugrah Tani (KJSU CARYATA) di dusun Beringin, Desa Tawakua, Kec.Angkona kabupaten Luwu Timur, selasa (15/09/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPRD Luwu Timur, Kepala Dinas Pertanian serta jajaran, camat Angkona, para kepala Desa, Kapolsek Malili, Danramil, kepala cabang Bank BNI Palopo, Ketua Apkasindo Sul-sel, Luwu Utara dan Luwu Timur, dan para petani sawit.

Ketua Apkasindo Sulawesi Selatan (H. Badar) dalam sambutannya mengatakan bahwa  Caryata Anugerah paling cepat melakukan tanam perdana PSR se Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi pengurus KJSU Carya Anugrah Tani, sangat luar biasa, baru kali ini ada program PSR terlaksana dengan cepat se Indonesia, bayangkan baru satu minggu dana tersalur langsung lakukan tanam perdana” Kata Ketua Apkasindo Sulawesi Selatan.

H. Badar juga salut atas sistem komunikasi yang dibangun oleh pengurus koperasi terhadap seluruh instansi terkait seperti dinas Pertanian dan BPD-PKS sehingga program ini berjalan cepat.

“Saya salut dengan komunikasi yang dibangun oleh pengurus Koperasi ini terhadap pihak Dinas Pertanian, BPDPKS dan seluruh pihak-pihak terkait sehingga program ini terlaksana dengan cepat, Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bersama terutama untuk kesejahteraan para petani sawit bisa tercapai, dan bisa berjalan dengan baik,” Salut H. Badar.


Di tempat yang sama Bupati Luwu Timur H. Muh.Thoriq Husler juga mengacungi jempol para pengurus koperasi, ia berharap agar produksi kelapa sawit petani meningkat melalui program PSR ini.

“Umur kelapa sawit kita sudah cukup tua dan tentunya hasil produksi sawit pasti menurun, sehingga perlu di lakukan peremajaan sawit, Apalagi bibit yang akan kita tanam ini sudah dijamin bibit unggul, dan insya Allah satu tahun setengah bisa keluar bunga dan belajar berbuah seperti apa yang disampaikan Ketua APKASINDO tadi, semoga produksi kelapa sawit petani meningkat melalui PSR ini,” Ucap Husler.

Sebagai pemerintah Kabupaten Luwu Timur, selalu siap dalam memfasilitasi petani dalam pengurusan untuk mendapatkan hasil lebih baik.

“Dan kami sebagai pemerintah kabupaten Luwu Timur memfasilitasi masyarakat petani agar dapat memudahkan segala urusan sehingga petani kita mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” Tutur Husler.lap Tim.

JANGAN LEWATKAN