Kompol Akbar Mallorang Jabat Kabag Ops Polres Lutim, Begini Kata Mahasiswa

Vale Idul Fitri

MALILI,sinyaltajam.com – Kabag Ops Polres Lutim resmi di pimpin oleh Kompol Akbar Mallorang, Jum’at (03/04) setelah TR (Telegram Rahasia) Kapolda Sulsel Nomor STR:186/III/Kep./2020 tanggal 24 Maret 2020.

Kompol Akbar sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Lutim yang dimutasi ke Polres Pinrang sebagai Kapolsek Cempa kemudian di kembali ke Polres Lutim sebagai Kabag Ops.

” Kami selaku mahasiswa Lutim mengucapkan selamat kepada Kakanda Kompol Akbar Mallorang yang di amanhkan sebagai Kabag Ops, dimana Kompol Akbar tentunya sangat memahami kondisi masyarakat di Bumi Batara Guru saat menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lutim,” ucap salah satu mahasiswa Lutim ,Erick Estrada.

Menurut Erick, Kompol Akbar Mallorang sosok yang humanis namun berani dalam mengambil sikap tegas dan cukup berprestasi di dalam Institusi kepolisian saat bertugas termasuk saat menjabat Kapolsek Cempa Polres Pinrang dimana Kompol Akbar berhasil menyelamatkan 1 nyawa penambang pasir yang terancam saat amukan massa bersenjata tajam, dimana Kompol Akbar dihadapan massa sambil bersimpuh memohon agar penambang tersebut tidak di lukai dan massa agar tidak main hakim sendiri.

” Harapan kami semoga dengan Jabatan sebagai Kabag Ops, Kompol Akbar Mallorang mampu mempertahankan dan meningkatkan kualitas sebagai pelayan masyarakat di wilayah hukum Polres Lutim,” harap Erick Estrada.

(Muhiddin/red)

JANGAN LEWATKAN