KPU Lutim Gelar Bimtek Keuangan Bagi Sekretriat PPK Se – Kabupaten Luwu Timur

Sinyaltajam.com,Malili – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur kembali menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Bagi Sekretariat PPK pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020, Selasa, 28/7/2020.

Pelaksanaan Bimtek yang digelar di Wisma Golden House Jl. Ki Hajar Dewantara, Puncak Indah, Malili, tersebut menghadirkan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretariat PPK Se-Kabupaten Luwu Timur.

Zainal, Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur menyampaikan, pelaksanaan Bimtek Digelar dengan tujuan pertanggungjawaban keuangan yang akuntabel dan transparan dalam rangka penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan kebijakan akuntansi pemerintah.

“Tujuan digelarnya Bimtek bermaksud agar sekretariat PPK dapat membuat pertanggungjawaban dan mengelola keuangan yang telah diturunkan ole KPU Kabupaten dapat dilakukan secara transparan dan akuntabel”

Menurut Zainal, suksesnya pemilihan umum juga harus sukses dengan tertibnya administrasi pengelolaan laporan pertanggungjawaban keuangan.

“Besar harapan kami agar PPK dan Sekretariatnya saling membantu dan menyamakan persepsi dalam urusan perntanggungjawaban pengelolaan keuangan dengan menjunjung tinggi Integritas, profesional dan independen,” tegas Zainal.

Dalam bimtek tersebut, disampaikan materi mengenai Tugas dan Tanggung Jawab, Serta Pengelolaan Keuangan & Logistik oleh Plt. Sekretaris KPU Lutim, Rahmansyah, S.S. dan Bendahara KPU Lutim, Herman Bintang yang disaksikan oleh 44 orang PPK dan Sekretariat yang hadir.Lap Hms KPU.

JANGAN LEWATKAN