Kreatif Wawan Sulap Limba Bambu jadi Karya Unik

Vale Idul Fitri

Sinyal Tajam PALOPO – Generasi Palopo Zaman Now harus memiliki kreativitas dan inovasi agar tak kalah bersaing dengan anak muda dari daerah lain. Tak hanya berbekal pendidikan tinggi, anak muda Zaman Now harus membekali diri dengan pengalaman dan kreatif.

Salah pemuda asal Palopo, Wawan Maraba saat dikunjungi di lokasi kerjanya mengatakan bahwa ide ini saya cetuskan atas dasar melihat peluang yang di sekitar Kota Palopo bahwa ternyata bekas kayu dan bambu rongsokan ( bekas bangunan ) bisa di sulap menjadi benda yang tidak kalah cantiknya sebagai cidera mata dan khas ole-ole Kota Palopo.

Sugesti ini saya sulap dengan mengmaafkan Limbah di lingkungan sekitar Kota Palopo.

Akhirnya dengan bermodalkan sepotong bambu ia mencoba untuk mendesain dan menghasilkan beberapa produk yang unik diantaranya gantungan kunci bandit Luwu, gelas , plakat dll sebagainya.
“Kuncinya, jangan takut gagal. Karena dari setiap kegagalanlah kalian akan dapat pelajaran yang sangat berharga,” kata Wawan Maraba Jumat (1/12/19).

Saya yakin dan percaya melalui pikiran dan tangan kreatif saya, saya akan mencoba untuk membantu Kota Palopo melahirkan c cidera mata khas ole- ole Souvernirnya.

“Baginya yang ingin belajar menjadi pengusaha, memulai dari nol, dan ini merupakan Langkan awal dalam proses untuk menciptakan warna baru pemuda di Kota Palopo, sudah waktunya kita berpikir dan berperan penting dalam dinamika zaman saat ini.
Dalam dekat waktu ini , saya akan ikutkan dalam pameran- pameran yang di Tanah Toraja sebagai citra dan melirik pasar asing yang akan di pastikan kebanjiran tamu datang di Festival tahunan Kab. Tanah Toraja. ( Penulis Rahman)

JANGAN LEWATKAN