Lawan Covid, PGRI Cabang Kecamatan Seko Berbagi Masker

Vale Idul Fitri

Lutra- Sinyaltajam.com -Tak mau ketinggalan untuk solidaritas bersama melawan Covid-19, Persatuan Guru Repoblik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Seko juga menggelar aksi sosial membagikan masker kain kepada masyarakat di Kecamatan Seko, Luwu Utara, Sulsel.

Aksi sosial pembagian sekitar 1000 masker dilakukan para guru di tiga titik dan dibagi tiga tim, yakni seko padang, seko tengah dan seko lemo.

Ketua cabang PGRI kecamatan seko mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan partisipasi para guru untuk pencegahan pandemi covid 19 di kecamatan Seko.

“Adapun aksi sosial ini juga bentuk partisipasi para guru untuk bersama sama melawan pandemi virus corona (covid 19) dewasa ini terlebih dalam kurun waktu ditiadakannya proses belajar mengajar disekolah”, kata Maiber Lome, S.Pd ketua Cabang PGRI kecamatan Seko. Ia menyebut, pembagian masker tersebut dilakukan dor to door dengan menggunakan sepeda motor yang berlangsung selama 3 hari,Minggu, 26 hingga Selasa 28/04/2020

” Keliling menggunakan sepeda motor di kecamatan seko dengan kondisi jalan yang sangat menantang, tapi para guru tetap semangat”, tutur Maiber Lome.

Penyebaran Covid-19 yang  terjadi di seluru dunia akan berdampak pada stagnansi ekonomi global. “Ketersediaan pangan adalah salah satu isu krusial. Saya menyarankan masyarakat Seko untuk tidak menjual seluruh hasil panen. Sebaiknya disimpan untuk ketahanan pangan skala keluarga, minimal cukup hingga musim tanam berikutnya,” tambah Maiber Lome.

Herman.

JANGAN LEWATKAN