Luwu Timur Bakal Punya Gedung Perpustakaan Daerah Yang Megah

Sinyaltajam. com. Lutim–“Megah dan terlihat artistik. Konsep gedungnya menarik dan saya suka rancangannya,” demikian kesan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, saat menyaksikan Ekspose Desain Rancangan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu Timur di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (18/05/2019).

Ekspose Gedung Layanan Perpustakaan Daerah ini juga disaksikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Satri, dan Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Syahrir Sain. Gedung ini diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp. 10 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN Perpustakaan Nasional.

“Alokasi anggaran untuk pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah ini berjumlah Rp. 15 Miliar. Dari jumlah itu, Rp. 10 miliar untuk alokasi gedungnya, sementara mobiler dan kelengkapan sarana dan fasilitasnya mencapai Rp. 5 miliar,” jelas Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Satri.

Gedung Layanan Perpustakaan Daerah ini nantinya juga akan dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas pendukung, diantaranya kedai baca dan kantin, musholla, ruang pameran, taman, galeri seni, ruang seminar dan bedah buku, ruang pemutaran film, ruang perpustakaan ibu dan anak, ruang Disabilitas, dan ruang IT Center.

Usai ekspose tersebut, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler meminta kepada Kadis terkait agar segera dipersiapkan dokumen dan rancangan. Bupati berharap tahun depan pembangunannya bisa segera di mulai. (Ikp)

JANGAN LEWATKAN