Merespon Keluhan Masyarakat Terkait Sungai Salumasapi, Pemkab Lutra Lakukan Revitalisasi

Luwu Utara, Sinyaltajam.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara akhirnya mulai merevitalisasi Sungai Salumasapi, di Dusun Salumasapi, Desa Lampuawa, Kecamatan Sukamaju, guna merespon keluhan masyarakat di sekitar bantaran sungai, kamis, (06/02/2020).

Pemkab. Luwu Utara memutuskan merevitalisasi Sungai Salumasapi yang kerab meluap ke pemukiman warga, dengan menurunkan satu unit alat berat exavator, untuk melakukan pengerukan dan pelebaran sungai yang mengalami pendangkalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Suaib Mansur mengatakan, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara merevitalisasi sungai tersebut dalam rangka merespon keluhan masyarakat terkait banjir luapan Sungai Salumasapi yang kerap masuk ke pemukiman warga dan persawahan di Dusun Salumasapi.

“Alat berat jenis exavator yang diturunkan satu unit. Jadi itu dalam rangka merespon keluhan masyarakat terkait banjir luapan sungai yang memasuki pemukiman warga dan persawahan. Jadi ini bentuk respon kita, karena masyarakat selalu minta”, tutur Suaib Mansur, kepada Media ini saat ditemui diruangannya. Kamis (06/02/2020).

Suaib Mansur menyebut, alat berat yang diturunkan tersebut akan bekerja selama waktu yang diperlukan.

“Hanya kita berharap masyarakat sedikit bersabar ketika menyampaikan kebutuhan, karena semua ada prosesnya, sesuai tingkat keseriusannya. Alat berat akan bekerja sampai semua selesai, karena sulit meninggalkan kalau belum tuntas. Insya Allah ini bentuk respon kita, dan kita akan bekerja sampai tuntas”, jelasnya. (Efr/Hm)

JANGAN LEWATKAN