Miris, Honorer SMA di Kabupaten Luwu Timur Tak Gajian Berbulan – Bulan

Sinyal Tajam, Luwu Timur

Issue tentang kesejahteraan  guru jaman sekarang ternyata tidak semuanya dapat dirasakan oleh semua guru yang mengabdikan dirinya pada sebuah sekolah, terbukti kesenjangan itu dapat terlihat oleh mata kepala di Kab.Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan, dimana menurut salah satu guru yang mengabdi pada sekolah menengah atas di Kabupaten ini mengeluhkan akan honornya yang tidak pernah dibayarkan sejak bulan januari tahun 2019.

Pahlawan tanpa tanda jasa merupakan kalimat spirit yang tertanam dibenak mereka, tutur narasumber yang minta dirahasiakan namanya kepada tim media. Betapa tidak, disaat guru – guru PNS telah menikmati gaji dari Negara, mereka hanya bisa gigit jari dalam pengabdiannya, yang notabenenya pekerjaan keseharian sebagai guru,  sama sibuknya mencerdaskan anak bangsa.

Entah apa yang melatarbelakangi Oknum kepala sekolah sampai begitu tega tidak membayarkan gaji kami, padahal SMA sekarang ada dana komite yang bisa dialokasikan buat tenaga pengajar honorer, sejak Jenjang SMA diambil alih oleh provinsi pak kami begitu menderita, Pihak UPTD sendiri kayaknya masah bodoh dengan nasib kami pak, padahal kami juga punya keluarga yang butuh makan. Tutur guru ini kepada media sinyaltajam  (pi)

JANGAN LEWATKAN