Muh. Zabur : Biar Tidak Ada Tambang Di Luwu Timur Tidak Masalah

Sinyal Lutim- Ditanggapi warga pernyataan konyol terungkap dari mulut seorang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Luwu Timur (Muh. Zabur) saat berdebat dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, siang Kamis (9/5/19).

Muh. Zabur yang juga merupakan eks Kepala Bapedalda Luwu Timur seolah buntu saat berdebat soal rumitnya pengurusan perizinan tambang, sehingga melontarkan ucapan yang sangat mengherankan bagi pihak DLH Luwu Timur yang saat itu dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup (A. Tabacina. A).

“Biar tidak ada yang namanya tambang di Luwu Timur ini tidak ada masalah” ucap Muh. Zabur.

Ucapan konyol orang nomor satu di BPBD Luwu Timur itu seolah mengunci dan menutup ruang pembangunan Luwu Timur, yang secara otomatis Luwu Timur akan membangun menggunakan material dari kabupaten tetangga.

“Kalau tidak ada tambang di Lutim, beli material dari luar dengan harga 3 kali lipat, tapi bapak yang bayarkan” teriak warga dari luar ruang rapat.

Seksama diketahui bahwa, keberadaan hingga ratusan titik Tambang di Luwu Timur khususnya TGC sebagai penyedia material bangunan, nihil akan kelengkapan dokumen, maksimal pemrakarsa mengantongi izin Eksplorasi.

Untuk mengurus kelengkapan izin tambang, pemrakarsa harus merogoh kantong hingga puluhan juta, itu pun jika berhasil mendapatkan izin.tim

 

JANGAN LEWATKAN