Pelajar SMA Negeri 12 Lutim: Semoga Virus Corona Cepat Berlalu

Sinyaltajam.com, Lutim-SMA Negeri 12 Lutim terasa bagai sekolah mati, suasana sepi dan tidak ada suara siswa-siswi yang biasa menghiasi suasana sekolah.

Ini lantaran sekolah-sekolah diliburkan dan siswanya hanya belajar di rumah , dalam rangka  pencegahan  penularan  virus corona.

Seperti yang dikatakan kepala sekolah SMAN 12 Lutim, Sunardi, sejak adanya wabah virus corona sehingga siswa-siswi hanya bisa belajar dirumah, dan suasana di sekolah ini sangat terasa sepi sekali.

“Kami rindu suara anak-anak dan ingin rasanya suasana sekolah kembali normal seperti dulu, “kata Sunardi.

Terkait proses pembelajaran yang biasanya dilakukan di ruang kelas itu berubah dengan cara belajar online.

“Sekarang itu belajar online
dan ada group belajar namanya, jadi masing-masing guru mata pelajaran memberikan tugas pada siswa dan setiap minggu tugas tersebut dikumpulkan, kemudian dilaporkan kepengawas Wakasek kurikulum,”tutur Sunardi.

Bagi siswa yang tidak punya data di arahkan datang ke sekolah mengambil buku mata pelajaran. Tapi sekarang sudah ada pembagian kartu data dari Telkomsel yang langsung dibawa ke sekolah dan itu sudah dibagikan kepada siswa.

Ibnu Sabil juga merupakan siswa SMA Negeri 12 Lutim, menuturkan bahwa sejak masa pandemi Corona
ini kami di liburkan dan belajar di rumah, namun suasananya sangat berbeda kalau belajar di sekolah bersama teman-teman.

“Jujur saya kangen ingin belajar di sekolah seperti dulu berkumpul dengan teman-teman dan guru. Harapan saya semoga wabah virus corona ini cepat berlalu biar kita kembali berkumpul lagi,” ucapnya Senin (14/09). Lap Taufik.

JANGAN LEWATKAN