banner 728x90

Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Luwu Utara Siap Digelar

LUTRA, SINYALTAJAM.com – Ajang Pemuda Pelopor Kabupaten Luwu Utara siap digelar. Ini akan menjadi agenda rutin tahunan bagi Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). Mengingat surat panggilan yang dikeluarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan kesempatan bagi seluruh pemuda-pemudi Indonesia menunjukkan setiap karyanya.

Ajang Pemuda Pelopor Indonesia merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Kemenpora yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pemuda Indonesia yang memiliki karya nyata bagi Indonesia.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Disporapar, Sulkifli Indra Arman, sangat mendukung ajang ini untuk dilaksanakan setiap tahun sebagai upaya pengembangan dan peningkatan mutu dan kualitas SDM kepemudaan di kabupaten Luwu Utara.

“Insya Allah, kegiatan ini akan kami laksanakan setiap tahunnya sesuai instruksi yang dikeluarkan Kemenpora-RI. Kegiatan ini adalah ajang untuk menunjukkan kreativitas dan karya nyata dari adik-adik pemuda yang ada di Luwu Utara,” ucap Sulkifli.

Sementara itu, finalis Pemuda Pelopor Indonesia, Ryan Adam, mengatakan bahwa ajang Pemuda Pelopor sangat menarik dan penuh dengan tantangan. Menariknya, kata dia, kegiatan ini bisa memberikan ruang bagi pemuda untuk memperlihatkan kepada publik mengenai karya nyata yang telah dilakukan selama ini dan tantangannya ialah mampu bersaing dengan pemuda berprestasi lainnya yang ada di Indonesia.

“Saya sangat merasakan manfaat ajang ini. Alhamdulillah, waktu itu saya mampu tembus ke Jakarta sebagai finalis Pemuda Pelopor Indonesia. Dan ini tidak terlepas dari bantuan mentor dan senior-senior saya. Ajang ini sangat bermanfaat bagi pemuda yang ingin menunjukkan karyanya bagi Indonesia. Ini merupakan tantangan yang luar biasa bagi saya karena saya dapat bersaing dengan pemuda berprestasi lainnya yang ada di Indonesia,” tandasnya. (Zkr)