PGRI Cabang Seko serahkan Handsanitizer dan APD ke Puskesmas

Vale Idul Fitri

LUTRA,Sinyaltajam.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Seko menyerahkan 100 pcs Sarung Tangan 100 botol hand sanitizer, dan 150 masker kain ke puskesmas Kecamatan Seko. Rabu, 29 April 2020

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Seko mengatakan bantuan hand sanitizer bersama alat pelindung diri atau APD tersebut adalah salah satu bentuk komitmen PGRI terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Seko.

“Sebagai manusia kita wajib berusaha untuk meminimalisir dampak dari virus ini. Masyarakat seyogyanya mematuhi seluruh anjuran pemerintah yang telah ditetapkan seperti, penerapan social distancing dan memakai masker,” kata Maiber Lome, S.Pd. dalam sambutannya. “Bantuan pada tenaga medis ini untuk memberikan semangat baru bagi mereka bahwa mereka tidak sendiri dalam berjuang menangani virus ini.”

“Dalam hal ini, Kepala UPTD Puskesmas Frans Karrai, S.Km. menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh PGRI, “Ini sangat membantu pihak kami terutama petugas dalam menangani pasien yang berobat di puskesmas ini, Apalagi ditengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, walaupun kita semua tau di kecamatan seko belum ada pasien PDP, ODP Virus Covid-19. meskipun demikian para medis tetap membutuhkan APD standar yang lengkap agar bisa meminimalisir penularan dari pasien ke petugas medis,” ujar Frans

APD tersebut diterima langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Seko Frans Karrai, S.Km, dan yang Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua PGRI Cabang Kecamatan Seko Maiber Lome S.Pd, Seksi Pemberdayaan Perempuan Agustina Popidaya, S.Pd, Bendahara Zetna Bethony, S.Pd, Liberlis Lome, A.Ma.dan sejumlah pengurus lainnya. (Efr)

JANGAN LEWATKAN