Pimpin Apel Pagi Di Lapangan Andi Nyiwi, Husler Apresiasi Predikat WTP

Sinyaltajam. com Lutim–Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengapresiasi seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur atas prestasi Kab. Luwu Timur yang kembali menyabet predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Luwu Timur 2018.

Hal Tersebut disampaikan Husler saat memimpin Apel pagi gabungan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang dipusatkan di lapangan Andi Nyiwi Malili, Jumat (30/05/2019).

Husler menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran Pemkab Luwu Timur atas prestasinya dalam mengelola keuangan sehingga Kabupaten Luwu Timur kembali memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan.

“Alhamdulillah, keberhasilan kita meraih WTP ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama kita semua, baik antara Pemerintah dan DPRD. Olehnya itu, diperlukan komitmen dan konsistensi di dalamnya,” kata Husler.

Selain itu, saat memimpin apel, Thorig Husler juga mengimbau kepada seluruh ASN untuk senantiasa mengedepankan jiwa prosesionalisme dan kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

“Kembali kami mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh ASN lingkup Pemerintah Daerah untuk selalu mengutamakan kedisiplinan, terutama dalam menjelang libur Perayaan Hari Raya Idhul Fitri disiplin waktu diperlukan, jangan membuat kebijakan sendiri dengan menambah libur atau mengambil libur sebelum waktunya, karena sanksinya berat,” tegas Husler.

Diakhir sambutannya, Husler juga menjelaskan maksudnya melakukan Apel pagi di lapangan Andi Nyiwi Malili. Karena lapangan Andi Nyiwi merupakan tempat yang telah direncanakan Pemerintah Daerah untuk menjadi pusat tempat pelaksanaan sholat pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H Kabupaten Luwu Timur, sehingga peserta Apel pagi dapat melihat, mengecek dan meninjau langsung kesiapan serta kondisi lapangan ini mengingat hari raya Idhul Fitri tinggal beberapa hari lagi. (hms/ikp)

JANGAN LEWATKAN