Rombongan Ketua DPRD Lutim Semangati Personil Gugus Tugas Covid-19 di Desa Timampu

Vale Idul Fitri

TOWUTI,sinyaltajam.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Gugus Tugas yang ditempatkan di Desa Timampu Kecamatan Towuti bertugas memimpin upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur.

Untuk memberi semangat dan memotivasi para personil dalam melaksanakan tugas yang berlangsung selama 24 jam itu, Senin (06/04) Ketua DPRD Lutim Amran Syam, beserta anggota DPRD Andi Baharuddin, Suprianto dan Abdu, BNPBD Lutim, TNI, Satpol PP, Petugas Medis serta Kades Timampu Samsul Rusdang, menyambangi posko induk.

Dalam kunjungan itu, Amran Syam menyatakan bahwa DPRD Lutim sesuai dengan tugas dan perannya, memberi dukungan penuh pada upaya penanganan masalah pandemi Covid-19.

” Kita sangat mendukung kerja tim gugus tugas. Ini masalah kemanusiaan. Kita hitung dan antisipasi semua dampak akibat pandemi ini. Jika ada kendala, segera komunikasikan,“ tutur Amran Syam.

Sementara itu pada kesempatan yang sama,Samsul Rusdang menyampaikan harapan dengan terbentuknya posko induk yang di pusatkan di Desa Timampu dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Lutim.

Dimana,Desa Timampu merupakan pintu masuk (Penyebrangan) 5 desa di seberang Danau Timampu, disamping itu jalur Desa Timampu juga menghubungkan desa Lengkobale Konawe Provinsi Sultra.

” Langkah pemerintah daerah Lutim sangat tepat dengan menempatkan Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini di Desa Timampu dan kami akan senantiasa bersinergi dengan semua elemen yang terlibat didalam Gugus Tugas,” ucap Samsul Rusdang selaku Kepala Desa Timampu kepada sinyaltajam.com

(Laporan: Ilham Salju/red1)

JANGAN LEWATKAN