Safari Ramadan Indah: Menghadirkan Pemerintahan ditengah-tengah masyarakat 

Lutra,Sinyaltajam.com – Safari Ramadan yang digelar Pemerintah Kabupaten Luwu Utara terus berlanjut. Hari ke-9 safari di 14 Ramadan 1440 H, Minggu (19/05/2019) giliran Desa Lara, Kecamatan Baebunta Selatan yang menjadi lokasi berlangsungnya Safari Ramadan, dipimpin langsung Bupati Indah Putri Indriani, sekaligus dirangkaikan dengan program Semalam Di Desa.

Dalam sambutannya saat membuka Program milik Dinas Pemberdayaan, Masyarakat, dan Desa, Indah berharap agar inovasi tak selalu dimonopoli oleh pemerintah saja. Namun, Bupati perempuan satu-satunya di Sulsel itu berharap, masyarakat juga mampu menjadi inovator dan membawa nama daerah di kanca Nasional hingga Internasional.

“Dalam setiap kesempatan saya terus mengingatkan agar masyarakat tidak takut untuk berinovasi. Karena inovasi tidak hanya lahir dari pemerintah tapi juga masyarakat. Musibah yang melanda sejumlah desa di Luwu Utara beberapa waktu lalu jangan membuat kita terpuruk, tetapi membuat kita bangkit untuk menciptakan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Indah di hadapan masyarakat.

Sementara itu, di sela sambutan Indah juga memperkenalkan tujuan Program Semalam di Desa yang merupakan ruang diskusi bagi masyarakat dan pemerintah dalam memecahkan persoalan yang ada di masyarakat. Program ini pun diharapkan mampu menjadi pengerat silaturahim serta perwujudan Nawacita Presiden dan Wakil Presiden untuk menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat. (*put)

(Adirman)

JANGAN LEWATKAN