Samsat Kab. Lutim Tetap Buka Pelayanan

Vale Idul Fitri

Malili, Sinyaltajam.com – Samsat Kabupaten Lutim di Malili tetap membuka pelayanan pengurusan STNK, baik itu pengurusan STNK baru ataupun untuk perpanjangan, termasuk pembayaran pajak tahunan STNK.

Bukanya pelayanan oleh Samsat tersebut bukannya menyepelekan kondisi negara dan daerah yang dilanda wabah Coronavirus atau Covid-19, namun lebih kepada bentuk pelayanan umum dan pertimbangan banyaknya permohonan perpanjangan masa berlaku STNK dari masyarakat di Kab. Lutim.

“Dalam hal ini, kami juga tetap dalam kewaspadaan yang tinggi, olehnya setiap warga yang datang mengurus kelengkapan surat kendaraannya, kami per silahkan terlebih dahulu mencuci tangan menggunakan hand sanitiser lalu dipersilahkan masuk mengurus keperluannya,” ujar Kepala Samsat Malili Iptu Nawir saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (01/04/2020).

Bahkan menurut Iptu Nawir, saat ini ada kebijakan bebas denda bagi pemilik kendaraan yang mengalami keterlambatan dalam melunasi pajak kendaraannya.

“Setelah berkoordinasi dengan Dispenda, saat ini ada kebijakan sesuai aturan Dispenda yang mengatur pembebasan denda pajak bagi pemilik kendaraan yang mengalami keterlambatan dalam melunasi pajak kendaraannya,” urainya.(mar/mal)

JANGAN LEWATKAN