Tanpa kontrak, Kominfo Lutim bayar tagihan media online

Vale Idul Fitri

Sinyal Tajam com Lutim–Dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) Luwu Timur diduga membayar secara rutin salah satu media online (daring), padahal media yang dibayar setiap bulannya tanpa ada semacam kontrak (MOU) antara pemerintah kabupaten Luwu Timur dengan media LKBN ANTARA.COM yang menerima bayaran setiap bulannya, pembayaran tanpa dasar atau regulasi yang dilakukan oleh Kominfo Luwu Timur dinilai sebagai bentuk pelanggaran.

Pasalnya media Antara yang dilaporkan dibayar rutin tahun kemarin (2019) sama sekali belum ada kontrak kerjasama dengan pemerintah kabupaten Luwu Timur, seperti halnya dengan media lainnya yang memiliki kontrak kerjasama (MOU) dengan pemerintah kabupaten Luwu Timur, hal itu dibuktikan dengan adanya nama media LKBN ANTARA.COM yang masuk diurutan nama media yang memiliki kontrak tahun kemarin.

Sumber yang didapatkan media ini melaporkan, jika Nama media Antara yang dibayar oleh Kominfo Lutim tahun kemarin tidak memiliki kontrak, diduga ada oknum di Kominfo Lutim yang bermain terkait Pembayaran media itu (LKBN ANTARA.COM), jika benar pembayaran dilakukan tanpa dasar hukum maka itu dapat dikategorikan sebagai penyelewengan anggaran, apa dasarnya Kominfo bayar media jika tidak ada kontrak yang di persetujukan secara bersama, ujar salah satu sumber dan meminta untuk tidak menyebut identitasnya.

Dijelaskan bahwa, tahun 2019 memang ada nama perusahan ANTARA yang ingin membuat MOU dengan pemerintah kabupaten Luwu Timur untuk membangun Videotron melalui dinas Kominfo, namun entah kenapa rencana itu belum dilaksanakan, Nama Antara justru muncul di tagihan sebagai media online yang dibayar oleh Kominfo setiap bulannya sebesar Rp 3 juta potong pajak, padahal tidak memiliki ikatan kontrak dengan Pemda Lutim seperti halnya dengan media lainnya yang punya MOU. Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi dengan Pihak Dinas Kominfo Luwu timur. Tim

JANGAN LEWATKAN