Tepis Penilaian Tertutup, PT Aneka Jasa Sorowako Umumkan Buka Lowongan Kerja

Vale Idul Fitri

SOROWAKO, sinyaltajam.com – Kerap dinilai tertutup, PT. Aneka Jasa Sorowako (PT. AJS) secara terbuka mengumumkan rencana perekrutan 20 orang tenaga kerja baru guna menepis penilaian pengelolaan manajemen yang tertutup.

“Saat ini PT Aneka Jasa Sorowako membutuhkan beberapa tenaga kerja baru, untuk itu kami membuka lowongan kerja. Dan ini merupakan bukti transparansi manajemen dalam hal perekrutan tenaga kerja baru,” ujar Kepala Safety PT. AJS Hendy Sofiandy kepada sinyaltajam.com, Kamis (12/03/2020).

Selain memposting di media sosial lanjut Hendy, manajemen PT. AJS juga telah bersurat ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Luwu Timur Perihal penerimaan tenaga kerja tersebut pada hari Rabu (11/03/2020).

“Surat bernomor 01/AJS/III/2020, telah kami layangkan ke Kadis Nakertrans Kab. Lutim perihal penerimaan tenaga kerja,” kata Hendy..

Dalam surat yang ditujukan ke Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Lutim, PT. AJS membutuhkan tenaga kerja 4 (empat) orang untuk posisi Pengawas, 4 (empat) orang untuk posisi Operator Excavator, 2 (dua) orang untuk posisi Operato Dozer dan 10 orang untuk posisi Driver Dumptruck.

“Khusus untuk posisi Pengawas, persyaratannya Pendidikan minimum S2we’re working, melampirkan Surat Kelakuan Baik dari Kepolisian, memiliki Kartu Kuning dari Dinas Nakertran Kab. Lutim, memiliki Sertifikat K3, pengalaman kerja minimal 2 tahun di area tambang, berdomisili di Kab. Lutim, tidak sedang bekerja pada kontraktor lain, dan umur maksimum 40 tahun serta lulus tes kesehatan dari Rumah Sakit PT. Vale Indonesia Tbk.” jelas Hendy.

“Sedangkan untuk posisi Operator, kata Hendy, selain persyaratan diatas, Operator harus memiliki SIM B2 Umum,” pungkas Hendy.

(MUHIDDIN)

JANGAN LEWATKAN