Terima Maklumat Kapolri,Kaswan Mahmud: Kita Bersama Lawan Covid-19

Vale Idul Fitri

SINJAI,sinyaltajam.com – Kepala Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong, Kaswan Mahmud menerima sebaran Maklumat Kapolri terkait penanganan Virus Corona atau Covid-19 dari Kapolsek Sinjai Borong IPTU Ambo Syahrir, Kamis (26/03) sore.

Dalam Maklumat tersebut, Kapolri melarang semua kegiatan yang berpotensi bisa mengumpulkan orang banyak atau massa,baik itu yang berada di tempat umum atau dilingkungan masing-masing.

” Untuk itu ,Kapolri berharap agar masyarakat tidak panik dan menimbun bahan pokok secara berlebihan. Selain itu juga tidak terpengaruh dan tidak menyebarkan berita dari sumber yang tidak jelas dan melaporkan ke pihak berwajib,jika ada informasi yang tidak jelas terkait dengan penyebaran virus corona,” kata Iptu Ambo saat menyerahkan Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kaswan Mahmud mengatakan segera Maklumat Kapolri akan di sebarluaskan ke seluruh elemen masyarakat Desa Bonto Tengnga.

” kami selaku Kepala Desa akan mengajak seluruh masyarakat untuk menuruti aturan pemerintah” ucapnya saat menerima Maklumat Kapolri itu.

Tidak menunggu lama, Kaswan saat tiba di Desa yang dipimpinnya langsung menghimbau warga untuk senantiasa bersama sama pemerintah dalam menanggulangi wabah Corona dengan mendengar segala himbauan pemerintah serta tidak meremehkan segala hal yang telah diinstruksikan pemerintah dan jajarannya.

” Ayoo,kita bantu pemerintah menanggulangi Wabah Corona ini, demi kebaikan kita semua di Bonto Tengnga dan umat , kita jangan dulu bepergian keluar kota kalau sekiranya tidak begitu penting dan tidak boleh dulu ada keramaian massa di daerah kita ,untuk menjaga penularan virus Corona atau Covid-19 yang begitu mematikan,” himbau Kaswan.

Sekedar diketahui, penularan Covid-19 atau Virus Corona ini begitu cepat,yakni melalui jabat tangan,pegang benda/uang/barang lainnya, dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, masyarakat di himbau untuk tidak kemana mana jika tidak ada keperluan yang begitu penting serta senantiasa menggunakan masker juga sarung tangan ,dan tidak lupa untuk mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas.

(tim)

JANGAN LEWATKAN