Warga Desa Asuli Terima BLT Sebanyak Ini

Vale Idul Fitri

Towuti, Sinyaltajam.com– Sejumlah 135 warga terdampak Covid-19 di Desa Asuli menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Rabu, (20/05/2020).

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dirapel dua bulan, sehingga setiap penerimanya memperoleh Rp1.200.000.

Kepala Desa Asuli Mustaring Beddu, mengatakan, penyaluran itu bisa menjadi solusi tepat bagi warga terdampak Covid-19.

“Penyaluran BLT Dana Desa ini adalah bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintah Desa Asuli dalam kebijakan mengatasi dampak pandemi Covid-19,” kata Mustaring kepada Sinyaltajam.com.

Mustaring Beddu menambahkan, dalam merealisasi dana bantuan langsung tunai (BLT) tersebut telah sesuai dengan mekanisme dan petunjuk tekhnis, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Disaksikan para aparat desa, BPD dan teman-teman dari media, penyaluran berjalan lancar, transparan, tepat sasaran sesuai data yang berhak menerimanya. Jumlah kepala keluarga yang telah mendapatkan BLT Dana Desa berjumlah 135 orang dengan besaran bantuan sebesar Rp.1.200.000 per orang untuk 2 bulan,” paparnya.

Selanjutnya, Mustaring Beddu menuturkan jika ini hak masyarakat, olehnya, kita harus menyalurkan secara cepat dan tepat sasaran apalagi di bulan suci ramadhan dan menjelang lebaran idul fitri ini.

“Banyak warga saya yang betul-betul sangat membutuhkannya, saya berharap, bantuan yang telah disalurkan ini benar- benar bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangga masing-masing yang telah terdampak covid-19,” harap Mustaring Beddu.

Selain itu, tambahnya, tak henti-hentinya dirinya mengingatkan kembali kepada masyarakat Desa Asuli untuk tidak usah terlalu panik menghadapi pandemi Covid-19 ini, tetapi tetap waspada dengan mengikuti instruksi pemerintah terkait protokol kesehatan jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah,” pungkasnya. (Ilham)

JANGAN LEWATKAN