Sekretariat Adhoc Di Bimtek, Ketua KPU Luwu Timur; Agar Pengelolaan Keuangan Lebih Transparan

LUTIM. SINYALTAJAM. COM- Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur Irfan Lahabu membuka kegiatan bimbingan teknik (Bimtek) bagi pengelola keuangan dana hibah di tingkat Kecamatan (Adhoc) sehingga lebih meningkatkan pemahaman dan implementasi sesuai keputusan KPU nomor.1394 tahun 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur di Kecamatan Malili, Rabu (19/06/2024).

Ketua KPU  Kabupaten  Luwu  Timur   Irfan Lahabu dalam  sambutannya mengharapkan  penyelenggara maupun pengguna anggaran agar lebih berhati-hati sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari dan terus menanamkan prinsip hemat, efisien, efektif, transparan dan akuntabel dalam mengelola dana hibah pada Pilkada tahun 2024.

” Bimtek ini penting karena setiap tahapan berbasis kinerja dengan penggunaan anggaran maupun laporan keuangan,” Ungkap Irfan Lahabu.

Sementara, Sekretaris KPU Kabupaten Luwu Timur, Ramlan menyampaikan bahwa kegiatan Bimtek dilaksanakan dalam rangka memperbaiki sistem pengelolaan Dana Hibah Daerah sehingga dilakukan sosialisasi dan Bimbingan teknis bagi jajaran sekretariat Kecamatan (Adhock)

” Kami berharap agar pengelolaan keuangan ke depan lebih jelas tanpa terjadi kesalahan dalam administrasi,” Sebut Ramlan.

Diketahui bahwa bimbingan teknis (Bimtek) diikuti 33 orang terdiri dari Sekretaris dan staf sekretariat Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur dengan menghadirkan pemateri dari Polres Luwu Timur, Kejaksaan dan pihak Bank Sulselbar. Lap Tim