Pengenalan Lingkungan Sekolah, Guru BK SMPN 2 Liliriaja Ajarkan Perilaku Generasi Anti Bullying

Pengenalan Lingkungan Sekolah

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Liliriaja memperkenalkan lingkungan sekolah kepada para peserta didik baru dengan melakukan masa pengenalan sekolah (MPLS).

Tampil sebagai pemateri yakni Haryono, S.Pd yang membawakan materi tentang Generasi Anti Bullying di ruang kelas SMPN 2 Liliriaja, Rabu (10/07/2024).

Maksud dan tujuan dalam kegiatan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) adalah menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, menyenangkan, dan inklusif sehingga para siswa baru dapat memahami dan mencegah perilaku bullying dalam kehidupan sehari-hari terutama di dalam lingkungan sekolah.

“Kami harapkan pribadi siswa baru terbentuk untuk mampu mencegah dan menghindari perilaku bullying di satuan pendidikan,” imbuh Haryono, S.Pd yang mengemban amanah di SMPN 2 Liliriaja selaku guru bimbingan konseling (BK).

Sementara, Kepala Sekolah SMPN 2 Liliriaja, H. Samsuddin, S.Pd mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh guru pembimbing demi terciptanya anak yang cerdas dan mampu mencegah hal-hal yang negatif.

“Semoga tercipta sekolah yang aman, nyaman, menyenangkan, dan inklusif,” harap H. Samsuddin, Kepala Sekolah SMPN 2 Liliriaja, Kabupaten Soppeng.

“Mari membangun karakter yang baik kepada anak-anak kita, utamanya kepada peserta didik baru,” tutupnya.

Penulis: Yusufcinchonk