banner 728x90

Bapelitbangda Lutim Gelar Rapat Forum Lintas Perangkat Daerah 2024

LUTIM, SINYALTAJAM.com – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Luwu Timur menggelar Rapat Forum Lintas Perangkat Daerah Tahun 2024 di Aula Bapelitbangda, Jumat (08/03/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani didampingi Kepala Bapelitbangda Lutim, Dohri As’ari, dengan peserta Rapat yakni OPD lingkup Pemkab Lutim dan Camat se-Kabupaten Luwu Timur.

Tujuan rapat ini untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran guna penyempurnaan Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2025 dan RKPD Kabupaten Luwu Timur Tahun 2025.

Sementara model pelaksanaannya dengan metode Desk penajaman Renja OPD berdasarkan hasil Berita Acara Musrenbang Kecamatan.

Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani mengatakan, Forum lintas perangkat daerah ini merupakan salah satu bagian strategis dari tahapan penyusunan RKPD yang bertujuan untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu dan tantangan pembangunan daerah pada tahun 2024.

“Penyempurnaan Rancangan RKPD ini nantinya akan menjadi bahan utama dalam pelaksanaan Musrenbang Kabupaten yang akan kita agendakan tanggal 21 Maret 2024,” imbuhnya.

Mengingat pentingnya tahapan ini, Nursih Hariani menghimbau kepada seluruh yang hadir untuk dapat berpartisipasi aktif pada forum SKPD ini demi kesempurnaan rancangan RKPD kita.

“Dengan partisipasi kita semua, sehingga nantinya akan dihasilkan dokumen yang berkualitas dan mampu menjawab kebutuhan dan tantangan pembangunan daerah,” jelas Asisten Administrasi Umum. (rhj/ikp)