banner 728x90

Berdasarkan Laporan Masyarakat, Polsek Malili Bersama Koramil 15 Malili Amankan Balap Liar Di Tarabbi

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Salut!! jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Malili bersama Koramil 15 Malili melakukan penertiban aksi balap liar yang sering kali terjadi pada bulan suci Ramadhan di jalan Poros Desa Tarabbi, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim pada Minggu pagi, 17/3/2024.

Penertiban kali ini dipimpin langsung Bripka Agus Salim, itu setelah menerima berbagai laporan dari masyarakat melalui via hp maupun medsos terkait adanya balapan liar di desa Tarabbi yang menggangu aktivitas warga maupun pengguna jalan saat melintas.

Saat penertiban, setidaknya ada beberapa motor dengan tipe yang berbeda berhasil di amankan para petugas yang tidak dilengkapi dengan surat -surat kendaraan, plat DD serta sebagian juga menggunakan kanalopot broong.

Selain para joki aksi bersama motornya, penonton pun yang hadir di arena balap liar itu juga ikut diamankan oleh petugas bersama motornya.

Guna mempermudah penertiban, para petugas melakukan penjagaan di setiap jalan tikus yang diperkirakan tempat akan kaburnya para aksi sehingga para petugas dengan mudah menghentikan kegiatan yang hendak melakukan aksi yang tak terpuji itu

” Jadi penertiban ini kami lakukan dengan adanya laporan masyarakat kalau di sini sering ada aksi balapan liar dan ternyata itu benar adanya serta ini juga perintah langsung Kapolres Lutim, ujar Agus Salim ke media ini.

Sesuai pantauan media ini di lapangan, saat dilakukan penertiban para aksi tak bisa berbuat banyak bahkan saat di tanyain oleh petugas hanya sebagian yang bisa menjawab namun sebagian juga menghubungi orang tua mereka kalau dirinya terjaring dalam penertiban.

Bahkan terlihat dari sebagian raut wajah mereka ada yang merasa menyesal dan meneteskan air mata saat hendak motor mereka di naikkan ke atas mobil.

Aksi balap liar itu di dominasi oleh para anak remaja yang berasal dari luar Desa Tarabbi dengan alasan yang berbeda beda saat di introgasi petugas penertiban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para aksi balap liar itu di gelandang ke Polsek Malili beserta motor mereka dengan menggunakan 4 mobil fikap.

“Jadi semua ini kita bawa ke kantor Polsek semua untuk kita amankan dulu,”terang Agus Salim.lap Masding.