banner 728x90

BPBD Lutim Bersama Dinsos Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Angin Kencang Di Lakawali

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Masih ingat, dengan (Ibu Peni) seorang Ibu janda warga Dusun Susue Jaya, Desa Lakawali, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim yang sebelumnya di kabarkan anaknya pernah mengalami lakalantas beberapa bulan yang lalu.

Dan juga rumah tempat tinggalnya saat ini sangat memperihatinkan akibat di terpa angin kencang membuat atap rumah tersebut yang terbuat dari daun Rumbia beterbangan.

Dengan kejadian itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Lutim melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lutim menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban pada, Selasa 9/4/2024.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lutim,dr.Hapril didampingi Dinas Sosial, Kabid Linjamsos, Camat Malili, Kades Lakawali, Ketua BPD, Kadus Susue Jaya.

Kepada media ini, dr. Hapril mengatakan bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah daerah Lutim kepada warganya yang lagi terdampak musibah,dengan harapan untuk membantu meringankan beban korban.

Dirinya juga memberikan semangat dan meminta kepada korban agar tetap sabar dan mengambil hikmah atas musibah yang di alami semoga kejadian ini tidak terulang lagi.

“Kami mengetahui ini atas informasi dari Camat Malili, sehingga saat ini kami berkesempatan untuk bergabung dengan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan sembako yang sifatnya darurat saja,”katanya.

” Itu memang layak untuk kita bantu karena dia juga masi berduka anaknya meninggal karena kecelakaan, di tambah lagi rumahnya di terpa angin kencang hingga atap rumahnya rusak,” ujarnya.lap Masding.