banner 728x90

Cegah Stunting, Pemdes Puncak Indah Berikan PMT Pada Balita Dan Ibu Hamil

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Sebagai upaya mencegah terjadinya stunting pada balita, Pemerintah Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur membagikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita dan ibu hamil di wilayahnya.

Adapun PMT tersebut berupa telur, beras, susu, vitamin dan biskuit yang diserahkan langsung oleh aparatur Pemerintah Desa bersama pendamping Desa dengan cara mendatangi para penerima bantuan di setiap rumah masing -masing.

Dengan adanya bantuan tersebut, Kasi Kesejahteraan Pemdes Puncak Indah Yayu Eni pirwanti berharap agar para orang tua bisa memberikan gizi yang terbaik untuk anak -anak mereka.

Dan dapat menjadi pencegah bagi balita serta ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi, sehingga nantinya tak ada lagi balita stunting, karena generasi yang mulai tumbuh harus dijaga dan diawasi dengan baik.

” Harapan kami selaku Pemdes di Puncak Indah, mari kita sama -sama memberikan gizi yang baik dan seimbang dan tolong diperhatikan pola asuhnya, karena anak ini tidak lain merupakan generasi penerus kita, ” ucapnya. (6/3/2024).

Ditambahkan bahwa jumlah penerima PMT di Desa Puncak Indah sebanyak 22 orang terdiri dari 17 balita dan 5 ibu hamil. lap. Masding.