banner 728x90

Dilepas Suaib, KKLU Morowali Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Luwu Utara

Dilepas Suaib, KKLU Morowali Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana di Luwu Utara

LUTRA, SINYALTAJAM.com — Kerukunan Keluarga Luwu Utara (KKLU) Kabupaten Morowali menyalurkan donasi yang telah terkumpul untuk korban bencana banjir di kabupaten Luwu Utara, Senin (6/5/2024).

Bantuan kemanusiaan berupa logistik tersebut merupakan bentuk kepedulian KKLU Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah terhadap korban bencana banjir di kabupaten Luwu Utara.

Penyaluran bantuan kemanusiaan KKLU Morowali Kabupaten Luwu Utara ini dilepas oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Senin 6 Mei 2024, di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati.

Wabup Suaib Mansur pada kesempatan itu menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada KKLU Morowali atas solidaritas dan kepeduliannya terhadap masyarakat Luwu Utara.

“Sebagai bagian dari pemerintah daerah, saya sangat berterima kasih atas inisiatif teman-teman KKLU Morowali untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Suaib.

Suaib Mansur mengatakan bahwa aksi kemanusiaan dan rasa solidaritas yang begitu tinggi dari KKLU Morowali adalah identitas dari Wija To Luwu itu sendiri. Di mana pun mereka berada.

“Ini menunjukkan bahwa solidaritas dan kepedulian masyarakat ini sangat tinggi dan ini adalah identitas kita sebagai sesama Wija To Luwu, di mana pun kita berada,” terang Suaib Mansur.

Sebelumnya, Ketua KKLU Kabupaten Morowali, Saifullah, mengatakan bahwa bantuan logistik yang tersalurkan ini berasal dari donasi masyarakat Luwu Utara yang bekerja di Morowali.

“Alhamdulillah, kami menyalurkan bantuan logistik yang berasal dari teman-teman kita yang bekerja di Morowali untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir,” katanya. (Zkr/Lh)