Disdikbud Lutim Ikuti Audisi GBN Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

Disdikbud Lutim Ikuti Audisi GBN Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Luwu Timur melalui Bidang Kebudayaan mengikuti audisi Gita Bahana Nusantara (GBN) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Golden Tulip Essential Makassar, Rabu (10/07/2024).

Gita Bahana Nusantara merupakan sebuah tim paduan suara dan orkestra yang terdiri dari generasi muda berbakat perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia yang menjadi wadah anak muda berkreasi, menyalurkan bakat dan potensi di bidang musik.

Peserta yang mewakili Lutim untuk audisi GBN Tingkat Provinsi Sulsel yakni : Azaryne Evelyn Theora (Siswi SMAN 3 Luwu Timur) mewakili suara alto, Avelya Askazia (SMA YPS Sorowako) Pulung mewakili sopran, dan Domi Kornelius mewakili suara bass.

Selaku Kepala Bidang Kebudayaan Dikbud Lutim, Zulhidayah mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih juara dalam Audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Provinsi Sulsel.

“Terima kasih kepada kepala sekolah serta orang tua yang telah memberikan dukungan serta support kepada siswa/anaknya untuk mengikuti ajang bergengsi ini, sehingga bisa tampil maksimal,” ucap Zulhidayah.

“Jadi ada 3 nama yang ikut dalam audisi GBN mewakili Kabupaten Luwu Timur, dan hanya Azaryne Evelyn Theora yang berhasil meraih juara 1 Kategori Alto dan akan bersama dengan Paduan Suara GBN Nasional untuk tampil di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang,” tambahnya.

Terakhir, Zulhidayah juga menyemangati para peserta yang belum berhasil meraih juara pada lomba GBN untuk tidak berhenti belajar.

“Tetap semangat berlatih, jangan mudah menyerah, kita akan kembali mengikuti audisi GBN tingkat Kabupaten tahun 2025 yang akan datang,” terang Kabid Kebudayaan. (dew/ikp)