banner 728x90

Disparmudora Gelar Pemilihan Duta Wisata Tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2024

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparmudora) Kabupaten Luwu Timur kembali menggelar Duta Wisata Tingkat Kabupaten Lutim Tahun 2024, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Senin (26/02/2024).

Kegiatan ini menghadirkan lima juri, diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Aini Endis Anrika, Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur, Masdin, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir, Kadis Parmudora, Andi Tabacina Akhmad dan Putri Pariwisata 2021.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Parmudora Lutim, Andi Tabacina Akhmad mengatakan bahwa, ada beberapa penilaian dalam pemilihan duta wisata ini, salah satunya adalah menguji wawasan serta menguji rasa percaya diri setiap peserta melalui tes bakat dan tes tertulis.

“Untuk para peserta yang terpilih merupakan pemuda-pemudi terbaik di Kabupaten Luwu Timur. Maka dari itu, kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucap Andi Tabacina Akhmad.

Olehnya itu, Kadis Parmudora mengatakan, putra-putri duta wisata memiliki peran penting dalam membantu mewujudkan visi misi Kabupaten Lutim dengan memperkenalkan keragaman budaya yang ada di Bumi Batara Guru.

“Saya berharap kepada peserta yang terpilih sebagai duta wisata tahun 2024 ini, akan memberikan yang terbaik dan bisa membawa nama baik Kabupaten Luwu Timur kedepan,” harap Andi Tabacina Akhmad.

Adapun juara pada perlombaan tersebut, antara lain :

Duta Putra :

1. Ardian dari Lakawali Pantai,
2. ⁠Ardiansyah dari Towuti,
3. ⁠James Aris Sigele dari Towuti.

Duta Putri :
1. Andi Bintang Tiara T. dari Towuti,
2. ⁠Olivia L. dari Atue,
3. Nur Zalzabila dari Burau.

(dew/ikp)