banner 728x90

Dr. Naima Haruna Minta Alumni Ikut Besarkan Fakultas Pertanian Unanda Palopo

LUTRA, SINYALTAJAM.com — Pernyataan menarik dilontarkan Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Dr. Naima Haruna, S.P., M.P., saat menghadiri kegiatan Temu Alumni dan Buka Puasa Bersama yang diinisiasi Ikatan Alumni (IKA) Faperta Unanda baru-baru ini di pelataran Gedung Agrokompleks Unanda, Palopo.

Dalam sambutannya di hadapan alumni dan mahasiswa, Naima mengajak alumni bersama-sama memajukan Faperta Unanda dengan cara mempromosikan kehadiran Faperta Unanda kepada publik bahwa pertanian pilihan terbaik.

“Adik-adikku, kita memiliki peran penting dalam membesarkan Faperta. Maka dari itu, mari kita sama-sama membesarkan Faperta Unanda ini agar tetap berjaya dan menjadi lebih maju lagi,” ajak Naima.

Ia juga mengapresiasi para alumni yang terhimpun dalam organisasi IKA Faperta Unanda Palopo yang selalu menyediakan waktu untuk memikirkan masa depan Faperta agar tetap menjadi pilihan terbaik bagi calon mahasiswa baru.

“Terima kasih kepada IKA Faperta yang tetap mau peduli dengan almamaternya. Ini sebenarnya yang kami harapkan bahwa para alumni tidak melupakan kampus tempat di mana mereka lahir. Tetaplah bangga dengan background pertanian,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berharap para alumni yang telah sukses di dunia kerja dapat memberikan tips dan pencerahan kepada mahasiswa yang masih aktif kuliah agar bisa mengikuti jejak para seniornya tersebut.

“Kita berharap keberadaan alumni yang lebih dulu berhasil bisa memberikan pencerahan kepada mahasiswa yang akan menjadi alumni, sehingga mereka tidak punya rasa pesimis, dan tidak berkecil hati bahwa mau ke mana setelah ini. Mereka mesti punya gambaran tentang bagaimana peluang kerja di Faperta sebagai alumni,” jelasnya.

Kepada para mahasiswa yang sementara “on the way” menuju alumni, Naima berharap agar tetap membekali dirinya dengan ilmu dan keterampilan yang nantinya bisa dijadikan bekal berharga saat berada dalam dunia kerja yang sesungguhnya.

“Perjalanan setiap orang itu berbeda. Kita harus sabar dan terus berusaha. Bekali diri dengan keterampilan. Sekali lagi, mari kita bergandengan tangan, maju bersama mengembangkan Faperta yang kita cinta ini, sehingga pertanian tidak kemudian menjadi tinggal sejarah. Semoga Faperta tetap jaya dan lebih maju dari sebelumnya,” pungkasnya. (Zkr/lLh)