banner 728x90

Eratkan Silaturahmi, UPT SP SDN 236 Laoli Gelar Buka Bersama

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – UPT SP SDN 236 Laoli, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur menggelar buka bersama bareng dengan komite sekolah dan para siswa pada Ramadhan 1445 H. di halaman Sekolah Kamis,21 Maret 2024.

Kegiatan buka bersama ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan, Kades Harapan, Ketua BPD dan orang tua Siswa.

Kepala Sekolah SDN Laoli, Asbar menjelaskan bahwa acara ini menjadi momentum penting untuk mempererat tali silaturahim dengan tujuan dapat meningkatkan catatan amal ibadah kita di sisi Allah SWT sekaligus melatih karakter siswa dengan kebersamaan berbuka bersama dan memiliki nilai gotong royong.

” Kami sangat bersyukur atas kehadiran semua pihak yang turut serta dalam acara buka bersama ini, dan tentunya hal ini menunjukan rasa kebersamaan dan kecintaan kita terhadap pendidikan,”  ujarnya.

Dikatakan Asbar, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Kepala Sekolah, para guru, Komite Sekolah dan orang tua Siswa, sehingga nantinya kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan di tahun yang akan datang.

Sebagai pemimpin Sekolah, dirinya berharap dari kegiatan buka puasa bersama ini ada bermakna dari religinya yaitu anak -anak bisa menyatu bekerjasama dalam ke perbedaan keyakinan dan saling support satu dengan yang lainnya.

“Di sinilah sesungguhnya tercipta hubungan toleransi yang tentram sehingga kelak ketika mereka dewasa nanti, nilai -nilai toleransi ini akan mereka tingkatkan, “ucap Kepsek.lap Masding.