banner 728x90

Forum Komunikasi LSM-Pers Luwu Utara, Buka Puasa Bersama

LUTRA, SINYALTAJAM.com — Ramadan hari ke-20, keluarga besar Forum Komunikasi (FK) LSM-Pers Kabupaten Luwu Utara melaksanakan buka puasa bersama, semua wartawan dan LSM se Kabupaten Luwu Utara, di Teras Adira Masamba, Minggu (31/3/2024).

Kegiatan buka puasa bersama, dengan tema, mempererat tali silaturahmi antar semua wartawan dan LSM se Kabupaten Luwu Utara, yang dimulai dengan bagi-bagi takjil ke pengguna jalan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, dan sesi selanjutnya.

Kegiatan buka bersama, yang diinisiasi forum LSM-Pers, dihadiri sejumlah insan pers dan LSM yang berdomisili di Luwu Utara, serta dihadiri Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, Camat Masamba Andi Yasir Pasande, Kepala Kebangpol Luwu Utara Hakim Bukara, Para Wartawan, dan LSM se-Luwu Utara.

Ketua Forum Komunikasi LSM-Pers Al Marwan, mengatakan bahwa mereka buka puasa bersama dengan jurnalis dan LSM se-Luwu Utara.

“Ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi jurnalis dan LSM se-Luwu Utara, dan kami mohon maaf jika tidak semuanya bisa hadir karena sesuatu dan lain hal,” ucap Marwan, sapaan akrab Al Marwan.

“Selain itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan Pemerintah dan pihak kepolisian serta masyarakat,” sambungnya.

Suaib Mansur, selaku Wakil Bupati Luwu Utara, dalam sambutannya memberi apresiasi setinggi-tingginya terhadap organisasi forum komunikasi LSM-Pers Luwu Utara, karena selain dapat mengelar kegiatan besar dan mulia tanpa sponsor dari Pemda, juga mampu berbagi dengan masyarakat umum,” pujinya.

Lebih dari itu, Suaib Mansur, mengajak keluarga besar forum komunikasi LSM-Pers Luwu Utara untuk menjadi partner Pemda Luwu Utara, selain menjadi kontrol dan pengawasan kebijakan pemerintah, juga melalui penyuguhan pemberitaan yang benar dan positif bagi masyarakat luas,” pintanya.

“Kita berharap forum ini dapat berkolaborasi baik dengan Pemda, meski menjalankan tupoksi yang berbeda, serta terus memelihara persatuan di tengah perbedaan demi kabupaten tercinta ini,” pungkas Suaib dalam penghujung acara yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh seorang ustadz. (Zkr/Ak).