banner 728x90

Gelar Pasar Murah Di Kecamatan Malili Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Lutim Diserbu Warga

LUTIM, SINYALTAJAM.com – Sebagai upaya untuk menekan inflasi di kabupaten Luwu Timur,Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan menggelar pasar murah di kecamatan Malili tepatnya di halaman kantor camat Malili, Kamis (07/03/2024).

Selain untuk menekan inflasi, pasar murah tersebut juga dilaksanakan guna menstabilkan harga pangan di pasaran menjelang bulan suci ramadhan pada bulan maret ini.

Sebanyak 10 ton beras yang dikemas dalam kemasan 5 kg dijual dengan harga Rp53.000 yang mana perkilonya dibandrol dengan harga Rp10.300 jauh dibawah harga beras saat ini yang mencapai 17.000 s/d 18.000 perkilonya.

Selain beras, pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan juga menyediakan tepung terigu 500 kg, gula pasir 1 ton dan juga minyak goreng sebanyak 1000 liter dalam kemasan serta beberapa pangan lainnya dari umkm.

“Kegiatan ini sudah dua hari kami laksanakan,kemarin di kantor Dinas Pertanian sekaligus pembukaan karena serentak dilakukan di provinsi Sulsel,” Ujar Surya Negsi.SP selaku Analisis Ketahanan Pangan kabupaten Luwu Timur.

Berdasarkan pantauan media ini, masyarakat sangat antusias hal tersebut dibuktikan dengan panjangnya antrian untuk melakukan transaksi sehingga pihak Dinas Pertanian berkolaborasi dengan SatPol PP dan juga Dandim 1403 Palopo.

“Untuk tanggal 6-7 Maret kita fokuskan di kecamatan Malili nanti bulan suci ramadhan kita upaya untuk melakukan di semua kecamatan dikabupaten Luwu Timur termasuk ada saat safari ramadhan agar seluruh masyarakat bisa menjangkau,” Tutupnya.

Lap. Mhail