banner 728x90

Giat Gotong Royong Jumat Bersih Di Lingkungan Desa Tarabbi

LUTIM, SINYALTAJAM.com –  Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan agar tetap bersih, TP.PKK bersama dengan Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan saluran drainase dari tumpukan rumput, di Dusun Puncak, Desa Tarabbi Kecamatan Malili, Jumat (22/03/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, sesuai dengan program Bupati Luwu Timur “Peduliki Saya Jagaki.”

Ketua kelompok Dasawisma Desa Tarabbi, Rodesya mengatakan bahwa, kegiatan Jum’at bersih ini, selain menjalin silaturahmi antar warga, kegiatan ini juga tentunya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari adanya penyakit pada saat musim hujan yang disebabkan oleh tumpukan sampah dan rumput.

“Kami melakukan kegiatan gotong royong, untuk memberikan contoh dengan harapan masyarakat dapat mengikuti agar lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing,” ungkap Rode.

Menurutnya, manfaat positif gotong royong perlu diberdayakan kiranya hal ini dapat dijadwalkan dan yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka lebih mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahan dalam kebersihan. Tutup Rode.

Lap. Kisman