banner 728x90

Ikuti Fashion Show Dekranasda Sulsel, Hj. Sufriaty Kenakan Baju Khas Taipa

LUTIM, SINYALTAJAM.com — Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Hj. Sufriaty mengenakan baju khas taipa pada saat mengikuti Fashion Show Preloved For Charity Dekranasda yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Jumat (29/03/2024).
Fashion Show ini diikuti seluruh Ketua Dekranasda Kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan dengan menampilkan baju yang unik disetiap daerahnya.

Kegiatan yang di buka oleh Sekretaris Daerah Sulsel ini, turut dihadiri Forkopimda Sulsel, Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Hj. Sofha Marwah Bahtiar, para Ketua Organisasi Wanita, Bupati dan Wali/kota se-Sulsel, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Sulsel, para Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sulsel, Ketua DWP Sulsel beserta jajaran.

Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsyad mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari tindak lanjut program Penjabat Gubernur Sulsel yaitu Berbagi Bahagia.

“Fashion show sudah biasa dilakukan, tapi kali ini berbeda yaitu dengan melakukan donasi secara bersamaan,” kata Arsyad.

Olehnya itu, Sekda Provinsi Sulsel sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dekranasda yang dikemas dalam Preloved For Charity.

“Insha Allah hasilnya akan didonasikan kepada UMKM kita yang kurang mampu. Saya fikir ini merupakan suatu yang hal mulia dan patut kita contoh,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriaty Budiman mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka penggalangan dana yang diperuntukkan untuk membantu UMKM agar bangkit kembali dan UMKM binaan disabilitas.

“Jadi seluruh hasil lelang dari kegiatan ini akan digunakan dalam rangka peningkatan kesejahteraan UMKM baik yang mengalami kesulitan atau kesusahan. Sehingga diharapkan partisipasi seluruh Ketua Dekranasda Kabupaten se-Sulawesi Selatan,” ucap Sufriaty singkat. (dew/ikp)