banner 728x90

Kades Tokalimbo Apresiasi Bimbingan Kapolres Luwu Timur

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Bimibingan yang disampaikan Kapolres Luwu Timur pada kegiatan Bimtek di Makassar dapat apresiasi dari kepala desa Tokalimbo Kecamatan Towuti.

Bimbingan Teknis dengan tema Sinergitas antara pemerintah desa dan BPD Dalam pelaksanaan pembangunan Desa di kabupaten Luwu Timur, ini dilaksanakan di Grand Hotel Asia Makassar sejak tanggal 5 Maret 2024 sampai 8 Maret 2024.

Dalam sambutan Kapolres Luwu Timur, AKBP. Zulkarnain menekankan agar Pemerintah Desa dan BPD tetap menjaga sinergitas dalam tata kelola pembangunan Desa menuju Desa mandiri.

“Harusnya para perangkat Desa dan BPD meningkatkan SDM tentang pengelolaan uang Negara dalam rangka pembangunan Desa, agar BPD dan kepala desa bersinergi menuju desa mandiri, sehingga kiranya tidak terjadi pelanggaran hukum dalam setiap pengelolaan anggaran desa,” Sambut Kapolres Luwu, Jumat (8/3).

Kepala Desa Tokalimbo, Mufly Hamzah yang hadir dalam ruangan Bimtek tersebut mengapresiasi bimbingan Kapolres Luwu Timur, menurutnya, apa yang disampaikan Kapolres sangat rentan terjadi.

Bahkan kata dia, pelanggaran-pelanggaran itu rentan terjadi saat masing-masing unsur perangkat desa kurang memahami dasar-dasar pengelolaan anggaran di Desa.

“Apresiasi yang tinggi atas bimbingan bapak Kapolres dalam Bimtek ini, memang rentan terjadinya pelanggaran jika masing-masing unsur perangkat desa kurang memahami dasar pengelolaan anggaran Desa, sehingga sinergitas ini memang sangat penting,” Ucap Mufly Hamzah. Lap Tim