banner 728x90

Kain Taipa Binaan Dekranasda Lutim Laris Manis di Jakarta

LUTIM, SINYALTAJAM.com – Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) ke 24 di hari terakhir atau hari keempat yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) padat pengunjung terkhususnya untuk stand Dekranasda Kabupaten Luwu Timur, Minggu (03/03/2024).

Ketua harian Dekranasda Lutim sekaligus Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkop-UKMP), Senfry Oktavianus mengungkapkan apresiasinya terhadap para pengurus Dekranasda Lutim.

“Saya sangat mengapresiasi para pengurus Dekranasda Lutim yang tetap semangat hingga hari terakhir pameran terbesar se Indonesia dan se Asia tenggara ini,” pungkas Senfry.

“Sudah menjadi tanggung jawab Dekranasda Lutim bersama pemerintah daerah dalam mengembangkan dan mempromosikan produk binaan sehingga untuk kedepannya bertambah banyak lagi produk ikut andil dalam perhelatan besar yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya,” ungkap Senfry.

Disela-sela kesibukan para pengurus Dekranasda Lutim melayani para pengunjung, Kepala Bidang Perindustrian, H. Hasimning mengatakan bahwa, untuk produk Kain Taipa banyak diminati para pengunjung dihari terakhir pameran ini.

“Jadi untuk hari terakhir pameran, tidak hanya, produk rajutan yang laris manis tetapi produk kain Taipa sangat diminati kaum ibu-ibu sehingga diharapkan binaan kedepannya untuk produksi kain Taipa bisa dilakukan banyak lagi inovasi lain agar pangsa pasarnya dapat diminati para milineal juga dengan menampilkan fashion keren yang mereka sukai,” tandas H. Hasimning.

Di akhir perhelatan, Provinsi Sulawesi Selatan berhasil meraih penghargaan kedua kalinya sebagai stand terbaik dari 34 provinsi se Indonesia di Inacraft yang ke 24, tahun 2024. (res/ikp)