banner 728x90

Kapolres Luwu Timur Pimpin Gelar Operasi Ketupat Tahun 2024

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Kapolres Luwu Timur, AKBP Zulkarnain S.H SIK, MH pimpin kegiatan apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H, di halaman Mapolres Luwu Timur, Rabu, (03/04/24).

Pelaksanaan gelar Operasi Pasukan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiap siagaan personil selama Operasi Ketupat tahun 2024.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024, sebagai komitmen nyata Sinergitas TNI – Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.”

Kapolri Jenderal Drs.Listyo Sigit Prabowo M.Si melalui Kapolres Luwu Timur, AKBP, Zulkarnain SH SIK,MH, menyampaikan dalam sambutannya bahwa, berdasarkan survei Kemenhub RI tahun 2024 arus mudik di perkirakan meningkatkan 56 persen di banding tahun yang lalu , Oleh sebab itu saya mengimbau mengajak masyarakat untuk mudik lebih awal.”ucapnya.

Tentunya kita dihadapkan pada situasi dinamis dalam pelaksanaan pengamanan dan di pahami betul karakteristik di wilayah masing masing.

Dari semua upaya yang harus kita laksanakan bersama Operasi Ketupat Polres Lutim 2024, bertujuan untuk memberikan pelayanan Kamseltibcar Lantas kepada pemudik dan arus balik Idul Fitri 1445 H.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalulintas raya menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.”. tutupnya.

Lap.Kisman.