banner 728x90

Kapolsek Malili, AKP Eli Kendek Temui Langsung Aksi Damai di Depan Kantor Pengadilan Negeri Malili

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Kapolsek Malili, AKP Eli Kendek terjun langsung memberikan pengamanan aksi ujuk rasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Malili pada Senin, 25 Maret 2024.

Aksi damai yang dilakukan oleh warga pemilik lahan di Desa Tarabbi sebagai pengawalan pra peradilan di PN Malili itu,  juga mendapat pengawalan ketat dari personil Polres Lutim dan Polsek Malili.

Dengan menggunakan alat pengeras suara, tanpa ragu -ragu AKP Eli Kendek menemui langsung ratusan unjuk rasa yang sedang berorasi.

Dengan tujuan untuk menyampaikan agar para aksi tak melakukan tindakan anarkis yang bisa berujung melanggar aturan /hukum.

Selain itu Kapolsek juga menemui koordinator aksi, M.Nasrum Naba SH untuk menyampaikan kalau pihak pengadilan Negeri Malili meminta kepada tiga orang perwakilan untuk melakukan diskusi bersama di ruang temu.

Mendengar hal itu, para aksi memberikan sproot dengan bertepuk tangan.

“Terima Kasih kepada teman -teman yang hadir disini untuk menyampaikan aspirasinya secara damai dan kami tadi telah fasilitasi kedalam, dari pihak pengadilan bersedia menerima 3 orang perwakilan ,”ujarnya.

Kapolsek itu juga meminta para aksi untuk memarkir kendaraan mereka dengan baik agar tidak menggangu pengguna jalan lainnya yang hendak melintas dan mengajak para aksi beristirahat sejenak sambil menunggu hasil keputusan.

” Mengingat ini jalan umum, untuk saudara -saudara saya tolong dipinggirkan kendaraannya, apa lagi ini bulan puasa segala sesuatunya kita laksanakan dengan baik ya, “tandasnya. lap masding.