banner 728x90

Karena Sering Terjadi Pemadaman listrik PLN, Wakil Ketua II DPRD Usman Sadik Lakukan RDP

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Gegara listrik di wilayah Kecamatan Towuti sering padam, Wakil Ketua II DPRD H. Usman Sadik datangkan PLN dan PT. Vale untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP) diruang Aspirasi kantor DPRD Kabupaten Luwu Timur, Selasa 5/3/2024.

Rapat dengar pendapat dilakukan dalam rangka mencari solusi terkait keluhan warga Towuti karena seringnya mengalami pemadaman listrik PLN secara tiba-tiba.

“Ini jadi beban kita sehingga saya perlu turun tangan dan mengundang PLN dan Pihak PT Vale untuk mencari solusi tersebut biar tidak terjadi lagi pemadaman listrik saat di bulan puasa,”ujarnya.

Menurut Usman, itu sering terjadi disaat menjelang berbuka puasa Lampu listrik PLN sering padam.

“Jadi ini langkah – langkah yang kita lakukan berkordinasi dengan Pihak PT Vale, PLN, kira- kira solusinya seperti apa. Dan Alhamdulillah PT. Vale tadi sudah memberikan solusi akan menambah daya 0,5 MegaWatt karena selama ini digunakan untuk wilayah Kecamatan Towuti itu 0,3 MegaWatt ,”kata Dia.

“Dan saya berharap semoga dengan adanya penambahan daya dari gunung Hasan balambano oleh PT Vale 0,5 MegaWatt itu tidak ada lagi namanya padam lampu apalagi disaat masyarakat sedang berbuka puasa di bulan Ramadhan nantinya,”tutup Usman Sadik. Lap Tim.