banner 728x90
DPRD, Wajo  

Komisi II DPRD Kolaka dan Wajo Berkolaborasi Hadapi Inflasi

WAJO. SINYALTAJAM. COM – suasana hangat menyambut kunjungan kerja (kunker) Komisi II DPRD Kabupaten Kolaka ke DPRD Kabupaten Wajo, Selasa, 5 Maret 2024. Kunker ini bukan hanya sekadar pertemuan formal, melainkan juga ajang bertukar informasi dan strategi dalam menghadapi tantangan inflasi yang semakin mengemuka menjelang bulan Ramadhan.

Rombongan Komisi II DPRD Kolaka, tiba di DPRD Wajo dengan semangat dan diterima langsung Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru didampingi anggota DPRD Wajo, Asrijaya Latief. Ketua rombongan, Sabrie Mustamin menyampaikan bahwa inflasi menjadi sorotan utama pemerintah daerah saat ini.Kenaikan harga bahan pokok (sembako) diprediksi akan terjadi akibat meningkatnya permintaan dan berkurangnya pasokan menjelang Ramadhan.

“Kunker ini menjadi momentum penting untuk memperoleh wawasan dari DPRD Wajo,”ujar Sabrie.

Politisi Demokrat itu mengatakan, salah satu fokus utama kunker adalah membahas pasokan sembako dari Pelabuhan Siwa-Tobaku. Pelabuhan ini merupakan jalur distribusi utama untuk sembako di Kabupaten Kolaka dan sekitarnya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, menyambut baik inisiatif kunker dari DPRD Kolaka. Politisi PAN itu berharap pertemuan ini dapat menjadi wadah bagi para legislator untuk bertukar pikiran dan mencari solusi konkret dalam mengatasi inflasi yang terjadi.

“Dengan semangat kolaborasi dan semakin eratnya hubungan antara kedua daerah, Stabilitas harga sembako menjelang Ramadhan menjadi perhatian bersama, dan kunker ini menjadi langkah awal menuju pemecahan masalah yang lebih baik,”ujar Sudirman Meru. Lap Sukma.