banner 728x90

Lima Perusahaan Lokal Luwu Timur Bakal Kepung Kantor CLM “Ada Apa Ya”

LUTIM. SINYALTAJAM. COM – Lima perusahaan lokal di kabupaten Luwu Timur bakal kepung atau lakukan aksi unjuk rasa di kantor PT. Cinta Lampia Mandiri.

Hal itu disampaikan direktur APJ lewat telpon, Rabu 13/Maret 2024, bahwa akan turunkan massa sekitar 100 orang.

“Iya, benar besok kami dari lima perusahaan lokal Luwu Timur akan lakukan Demo dan rencananya turunkan massa sekitar 100 orang ,”ujarnya.

H. Rini direktur APJ juga mengatakan bahwa demo akan dilakukan mulai pukul 6.00 Wita, TKPnya 300 meter dari SMP Pongkeru setelah itu bergeser ke kantor CLM puncak Indah Malili.

“Jadi kami akan lakukan Aksi unjuk rasa kamis besok sampai tuntutan kami di realisasikan. Kalau tidak direspon kita lakukan lagi habis lebaran kalau perlu dua kali sebulan demo,”tegasnya.

Adapun tuntutan kami besok kata Hj. Rini, itu sehubungan dengan adanya pembagian kouta pekerjaan tersebut yang beredar luas,menjadi keraguan besar tidak adanya peluang kerja bagi teman-teman kontraktor lokai lain,yang ada diwilayah pemberdayaan ( RING.1 Pongkeru ) yang tidak diberikan peluang akses untuk masuk bergabung sebagai mitra lokal di PT CLM.

“Melalui surat itu kami meminta akan adanya keterbukaan peluang akses kerja dimana kami sebagai kontraktor lokal yang mempunyai hak persamaan untuk mendapatkan sebuah peluang kerja diwilayah pemberdayaan PT CLM,untuk menjadi sebagai mitra kerja,”kata Rini.

Berikut adalah daftar nama-nama kontraktor lokal diwilayah pemberdayaan pongkeru ( RING.1)

1. PT ANANDA PONGKERU JAYA
2.PT MINERAL JAYA PONGKERU
3. PT PUTRI HULU PADANG
4. PT BUMI MINERAL PONGKERU
5. PT PERMADI

Meminta kepada Direksi PT CLM untuk memberikan kesempatan dalam beberapa point :

1. Kontraktor tersebut diatas adalah kontraktor lokal pemberdayaan dan kiranya diberikan akses masuk sebagai mitra penunjang aktivitas tambang

2. Pengaturan ulang pembagian kouta pekerjaan sehingga kami dapat terlihat

3. 5096 kouta pekerjaan dari akumulasi yang ada dan kontraktor akan berkontrak langsung

4. Bertemu langsung dengan bapak Direktur Utama. Lap( Tim/ST/ red)