banner 728x90

Miris Baru Tiga Bulan Dimanfaatkan Jalan Beton Di Desa Tarabbi Rusak Parah

LUTIM, SINYALTAJAM.com – Proyek pembangunan jalan beton dua sisi di Dusun lembah Desa Tarabbi Malili Luwu Timur Sulsel baru tiga bulan rampung kondisi fisiknya sudah sebagian besar Ambruk.

Rusaknya jalan dua sisi itu diduga pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi bestek yang ada, badan jalan yang baru saja dicor sudah terlepas dari ikatan semen antara kerikil dan pasir akibatnya, Badan jalan ibarat melepuh, berlubang dan hancur.

Jalan dua sisi itu dengan lebar masing – masing sisinya 80 Cm di kali panjang 250 Meter menelan anggaran APBD Perubahan 2023 yang terlihat di papan proyek yang sudah robek Rp 176 juta lebih dan kontraktor pelaksana proyek belum diketahui.

“Rusaknya jalan itu mendapat sorotan dari sejumlah masyarakat, terkhusus warga Tarabbi yang setiap hari melintasi jalan itu, masa baru tinggal bulan selesai sudah hancur pak,” sesal Iccan pada media ini.

Kepala bidang Bina Marga dinas Pekerjaan umum Luwu Timur Undin saat hendak dikonfirmasi tidak berada di ruang kerjanya, dihubungi Telpon genggamnya juga tidak direspon, berselang beberapa menit dia mengirim pesan melalui WA dan mengarahkan untuk konfirmasi dengan Arfan PPK proyek itu sembari mengirim nomor telponnya (PPK).

Pejabat Pelaksana kegiatan (PPK) proyek yang ambruk di Tarabbi itu Arfan ketika hendak dikonfirmasi Jumat (15/Maret) tidak berada di kantornya, dihubungi Telpon genggamnya juga tidak aktif termasuk pesan singkat juga tidak direspon.

(Red.Ismail)