banner 728x90

Operasi Ketupat Tahun Ini, Polres Luwu Utara Maksimalkan Malam Takbiran

LUTRA. SINYALTAJAM. COM – Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Husni Ramli, mengatakan, pelaksanaan operasi ketupat tahun ini akan dimaksimalkan saat malam Idulfitri atau malam takbiran.

Hal ini ia tegaskan saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat, Rabu 27 Maret 2024 lalu, di Aula Polres Luwu Utara, yang dihadiri Wakil Bupati Luwu Utara.

“Pada pelaksanaan operasi ketupat kali ini, personil yang kami libatkan nanti terutama pada saat pelaksanaan malam takbiran,” ucap Kapolres Luwu Utara, Muhammad Husni Ramli.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan. Mengingat pada malam takbiran, aktivitas masyarakat makin meningkat, sehingga diperlukan langkah antisipasi guna mencegah sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

“Malam takbiran harus dimaksimalkan, saya sudah sampaikan ke Kabag Ops, di setiap titik rawan dan kemungkinan ada kegiatan masyarakat, termasuk titik-titik keramaian berkumpulnya masyarakat, kami siapkan personil,” imbuhnya.

“Jadi, sekali lagi, khusus malam takbiran kita maksimalkan,” ucapnya menambahkan. Untuk itu, ia berharap tim yang tergabung dalam operasi ketupat dapat meningkatkan kerja samanya.

“Harapan kami buat rekan-rekan TNI dan instansi pemda terkait, semoga bisa terkoneksi dengan pembagian tugas kami di Polres, sehingga kita tidak sia-sia menempatkan personil. Perlu ada koordinasi antara masing-masing lintas sektoral, sehingga masyarakat betul-betul merasakan kehadiran kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menyatakan kesiapan Pemda Luwu Utara untuk mendukung kelancaran pelaksanaan operasi ketupat jelang IdulFitri nanti.

“Insya Allah, kami dari Pemda Luwu Utara tentunya siap mendukung pelaksanaan program pengamanan Idulfitri tahun ini, termasuk juga saat arus mudik nantinya,” ucap Suaib. (LH/Zkr)